Langsung ke konten utama

Gugun Blues Shelter, Payung Musik Blues Indonesia

See me in the newspaper see me in the magazine
See me by the road side cruising my limousine

Bring it home to me baby you’re my heart’s desire
Touch me with your mind and set my soul o
n fire...

kalimat diatas adalah potongan lirik dari lagu Set My Soul on Fire yang di populerkan oleh salah satu (dari sedikit) grup band indonesia beraliran blues, Gugun Blues Shelter. Gugun  Blues Shelter (seringkali disingkat GBS) dibentuk di Jakarta, pada tahun 2004. Para anggotanya saat ini antara lain Muhammad Gunawan alias Gugun (33), John Armstrong alias Jono (28) dan Adityo Wibowo, alias Bowie (24) . Mereka telah merilis tiga album, Get The Bug (2004), Turn It On (2007) dan Gugun Blues Shelter (2010).


GBS saat wawancara eksklusif Gitar Plus
The Blues Shelter yang berarti payung tempat berlindung itu merupakan satu satunya grup band aliran blues asal Asia yang berhasil memenangkan ajang kompetisi “Global Battle Of The Bands” di jenjang Internasional dan berhak tampil di panggung utama Hard Rock Calling 2011, yang berlangsung di Hyde Park, London, Inggris, berbagi panggung dengan legenda musik dunia seperti Rod Stewart dan Bon Jovi, juga dengan Train, Adam Ant dan Stevie Nicks.
GBS juga ikut menjadi salah satu band pembuka pada konser band rock asal Kanada, Sum 41, konser bertajuk 'Screaming Bloody Murder' di Indonesia, 10 April 2012 lalu 

Hard Rock Calling 2011
Gugun Blues Shelter adalah salah satu dari beberapa band indonesia yang mampu menarik perhatian musik dunia selain mocca, the S.I.G.I.T, dan Bottlesmoker

#Note: Berbagai sumber

Komentar

  1. wah kalo udah ngomongin gugun, saya terdiam dan terhenyak deh. bagus banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bang...musik blues nya enak dan yg pasti ngga mengikuti selera pasar musik di indonesia yg cenderung latah.

      Hapus
  2. Saya termasuk yang ketinggalan nih, karena saya baru tahu tentang band Gugun Blues Shelter. Kalau tetang the sigit saya sudah tahu. Semoga aja GBS tetap berjaya dan maju terus dalam berkarya.

    BalasHapus
  3. ga apa sob...coba aja googling lagu2nya, bluesnya enak didengar

    BalasHapus
  4. wahh, saya baru tau nih sama gugun..
    thanks sharingnya sob

    BalasHapus
  5. waooo musik blusss.... enak di dengar

    tapi di Indo kalah ma Pop n dangdut

    hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin selera orang berbeda ya...
      menurutku GBS adalah band yg mampu memasyarakatkan musik blues di indonesia

      Hapus
  6. Wah gue juga suka GBS bro, gue udah dengerin dari jaman namanya masih Gugun and the blues bugs. tapi saya lebih suka The S.I.G.I.T hehe selera sih ya, sejak SMP udah denger The SIGIT.

    Udh dgr Ginda and white flowers? mirip jg seperti GBS.

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...kalo gue 2010 baru denger GBS bro...
      Ginda sama white flower belum denger...ketinggalan gue ya...^_^ Ya udah langsung berguru sama mbah google deh...

      Hapus
  7. info yang bermanfaat kak
    tambah pengetahuan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIBOLGA SQUARE...

Mikir Ideal

Nono & Nini : Mitos Pecahnya Sebuah Gelas