poncan memory

Aku mau cerita tentang liburanku sama teman-teman satu kelasku di SMA.
Waktu itu(dah lupa tanggal berapa) sekolah kami mengadakan pertandingan sepak bola antar kelas, dan berkat usaha dan do'a, kelas kami berhasil manjadi juara pertama dari 10 kelas yg bertanding. Hadiahnya pun lumayan, sekitar 500 rb. Nah,dari hasil kemenangan di tambah bantuan dari abraham(dia anak bupati bos...) akhirnya kamipun memutuskan untuk berlibur ke pulau poncan.

Pulau poncan berada di sebelah barat kota sibolga,sekitar 15 menit perjalanan menggunakan perahu mesin.Kami barangkat ke poncan dari pelabuhan hotel wisata indah(WI) sekitar jam 9 pagi. Perjalanan tidak terasa karena kita dapat melihat ikan2 berenang ketika kapal mendekat.15 menit berlalu,kamipun tiba di dermaga poncan.Terlihat hamparan pasir putih,ikan2 kecil dan karang-karang yg mati.

Seperti pulau sendiri. Itulah kata2 yg terlintas di kepalaku sewaktu barada di pulau poncan.tak ada orang lain selain kami dan pengurus pulau tentunya,kami bebas bermain,berenang,berfoto ria,pokoknya hevefun lah..

setelah puas berenang, kamipun berjalan mengitari pulau.berejalan diantara bebatuan karang,berguling diatas hamparan pasir putih, hingga langkah kami terhenti dibawah sebuah pohon.
"Kelapa muda,wuihh...segarnya..."
Kamipun melakukan voting(gayanya)untuk menentukan siapa yg akan di utus untuk memanjat kelapa tersebut. Setalah melalui lobi-lobi (ehemm...)akhirnya akupun di tunjuk manjadi algojo.
Dengan segala daya dan upaya,akupun berhasil mendapatkan 3 butir kelapa muda. Segala rasa lelah hilang seketika setelah tenggorokan ini teraliri air kelapa yg sangat segar (sory...agak di lebih-lebihkan)

Melanjutkan perjalana kami,akhirnya kami tiba di atas pulan poncan yg indah.
Dari atas bukit kita dapat melihat pemandangan yang luar biasa indah.lautan biru yg tiada berujung,hingga gambaran kota sibolga dari kejauhan.
Diatas pulau poncan terdapat peninggalan goa jepang yg konon di bangun tentara jepang sewaktu zaman panjajahan dulu.Setelah puas menyaksikan pemandangan dari atas poncan dan waktu yg memang sudah sore, kami memutuskan untuk turun dan menyiapkan perlengkapan pulang.

Sekitar jam 5 sore,kami putuskan untuk pulang ke Sibolga.Berangkat dari dermaga meninggalkan poncan yg indah yg akan menjadi sebuah kenangan manis bersama teman-teman terbaik yg tak akan pernah terlupakan.

cahyo

teman-temanku:
abraham,adhie.ananda,icon,christian,evelyn,frengky,soni,harun,henry,manda, jons,saleh,mila,mentari,dullah,nata,nasrah,petty,reinhard,reynaldi,ricky,taufik,yessy.